Ketentuan dan Persyaratan Lomba Baca Puisi SMP/SMA Pekan Sastra 2017



KETENTUAN LOMBA BACA PUISI
TINGKAT SMP & SMA/K/SEDERAJAT SE-BALI
PEKAN SASTRA 2017

1.      Lomba baca puisi tingkat SMP dan SMA/k/sedrrajat se-Bali akan dilaksanakan pada tanggal 28 April 2017.
Lomba baca puisi ini akan dimulai pukul 07.30 wita untuk lomba baca puisi SMP, dan lomba baca puisi SMA/K/sederajat akan dimulai pada pukul 13.00 wita, yang akan dilaksanakan di Auditorium Widya Sabha Mandala, Fakultas Ilmu Budaya.

2.      Setiap sekolah maksimal mengirimkan 3 peserta.

3.      Setiap peserta lomba baca puisi baik tingkat SMP maupun SMA/K/sederajat WAJIB membacakan 1 puisi wajib dan 1 puisi pilihan, naskah baca puisi bisa diunduh melalui website http://pekan-sastra.blogspot.co.id.

4.      Durasi baca puisi maksimal 10 menit, waktu tersebut sudah termasuk persiapan dan penampian peserta serta sudah untuk pembacaan dua puisi tersebut.

5.      Peserta diperkenankan untuk menampilkan kreativitas dengan dukungan tata lampu, tata musik, dan tata busana selama tidak mengganggu jalannya perlombaan secara keseluruhan dengan melaporkan terlebih dahulu kepada panitia. Jika peserta ingin melakukan atraksi yang berbahaya silahkan untuk menghubungi panitia terlebih dahulu.

6.      Peserta dipersilahkan membaca puisi dengan atau tanpa diiringi musik.

7.      Apabila peserta ingin menggunakan musik latar, harap musik latar tersebut dimasukkan ke dalam flashdisk. Panitia hanya menyediakan perlengkapan sound dengan media laptop.

8.      Peserta WAJIB melakukan registrasi ulang minimal 1 jam sebelum penampilan.

9.      Bagi peserta yang nomor undinya dipanggil 3 kali berturut-turut namun juga tidak tampil, maka akan dinyatakan gugur atau mengundurkan diri.

10.  Akan diadakan tiket masuk yang nantinya akan dibuat voting untuk penampilan terfavorit dengan harga tiket Rp. 5.000,- per orang.

11.  Dewan juri akan menetapkan juara 1, 2 ,3 dan harapan 1, 2, 3.

12.  Juara favorit akan ditentukan melalui hasil voting yang dihitung melalui tiket masuk.

13.  Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

14.  Sarana yang disediakan panitia untuk tiap peserta adalah:

-          Pelantang (mic) 2 buah
-          Stand mic
-          Sound system
-          Kursi (menyesuaikan dengan kebutuhan peserta)
-          Port USB

 


PERSYARATAN LOMBA BACA PUISI
TINGKAT SMP & SMA/K/SEDERAJAT SE-BALI
PEKAN SASTRA 2017

1.      Lomba ini terbuka untuk siswa-siswi SMP dan SMA/K/sederajat se-Bali.

2.      Kepesertaan lomba baca puisi akan dibagi menjadi dua jenis:
a.       SMP
b.      SMA/SMK/sederajat

3.      Setiap sekolah maksimal mengirimkan 3 peserta untuk mengikuti lomba.

4.      Pendaftaran dibuka pada tanggal 01 Februari 2017-15 Maret 2017.

5.      Pendaftaran dapat dilakukan secara langsung bertempat di kampus Fakultas Ilmu Budaya, Univeritas Udayana, Jl. Pulau Nias No. 13, Denpasar dari pukul 15.00-17.00 wita. Dapat juga melalui email hmp.sasindo@gmail.com  dengan mengirimkan foto bukti transfer dan formulir pendaftaran bersubjek ”Pekan Sastra 2017”.

6.      Biaya pendaftaran lomba baca puisi tingkat SMP Rp. 50.000,- dan untuk tingkat SMA/SMK/sederajat Rp. 85.000,-. Biaya pendafaran bisa dibayar langsung pada saat pendaftaran peserta di kampus Fakultas llmu Budaya atau melalui transfer ke nomor rekening: BNI No Rek.  0449224125 a.n Dewa Ayu Karina Dwi Payanti atai BRI No. Rek. 156901000541508 a.n Rrr. Chika Mega Kusuma

7.      Setiap lomba baca puisi wajib membacakan 1 puisi wajib dan 1 puisi pilihan yang sudah ditentukan panitia. Naskah tersebut dapat diunduh melalui website http://pekan-sastra.blogspot.co.id

8.      Durasi baca puisi maksimal 10 menit.

9.      Peserta diperkenankan untuk menampilkan kreativitas dengan dukungan tata lampu, tata musik, dan tata busana selama tidak mengganggu jalannya perlombaan secara keseluruhan dengan melaporkan terlebih dahulu kepada panitia. Jika peserta ingin melakukan atraksi yang berbahaya silahkan untuk menghubungi panitia terlebih dahulu.

10.  Bagi peserta yang nomor undinya dipanggil 3 kali berturut-turut namun juga tidak tampil akan dinyatakan gugur atau mengundurkan diri.

11.  Setiap peserta WAJIB mengikuti pertemuan teknis yang akan diumumkan melalui contact person masing-masing peserta.


12.  Peserta WAJIB melakukan registrasi ulang di meja registrasi minimal 1 jam sebelum penampilan.

13.  Akan diadakan tiket masuk yang nantinya akan dibuat voting pementasan terfavorit sebesar Rp. 5.000,- per orang.

14.  Dewan juri akan menetapkan juara 1, 2, 3 dan harapan 1, 2, 3.

15.  Juara favorit akan ditentukan melalui penghitungan hasil voting yang telah dipilih melalui tiket masuk.


16.  Tidak menggunakan kostum yang mengandung unsur SARA, tidak menggunakan pakaian yang menunjukkan almamater sekolah maupun teater.

17.  Tidak menggunakan properti berbahaya seperti air, api, dan kaca.

18.  Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

19.  Untuk naskah puisi yang ditentukan oleh panitia (puisi wajib dan puisi pilihan), naskah puisi untuk dramatisasi puisi, naskah puisi wajib untuk musikalisasi puisi, dan naskah untuk monolog dapat diambil pada saat pendaftaran di kampus Nias atau dapat juga diunduh melalui website http://pekan-sastra.blogspot.co.id. 

20.  Jika kurang jelas, silahkan hubungi:

-          Intan          : 0896 4363 0738
-          Karina       : 0857 3855 5315
-          Nita           : 0857 3800 0379


 

Komentar