KETENTUAN
LOMBA BACA PUISI
TINGKAT
SMP & SMA/K/SEDERAJAT SE-BALI
PEKAN
SASTRA 2017
1.
Lomba baca puisi tingkat SMP dan
SMA/k/sedrrajat se-Bali akan dilaksanakan pada tanggal 28 April 2017.
Lomba
baca puisi ini akan dimulai pukul 07.30 wita untuk lomba baca puisi SMP, dan
lomba baca puisi SMA/K/sederajat akan dimulai pada pukul 13.00 wita, yang akan
dilaksanakan di Auditorium Widya Sabha Mandala, Fakultas Ilmu Budaya.
2.
Setiap sekolah maksimal mengirimkan 3
peserta.
3.
Setiap peserta lomba baca puisi baik
tingkat SMP maupun SMA/K/sederajat WAJIB
membacakan 1 puisi wajib dan 1 puisi pilihan, naskah baca puisi bisa diunduh
melalui website http://pekan-sastra.blogspot.co.id.
4.
Durasi baca puisi maksimal 10 menit, waktu
tersebut sudah termasuk persiapan dan penampian peserta serta sudah untuk
pembacaan dua puisi tersebut.
5.
Peserta diperkenankan untuk menampilkan
kreativitas dengan dukungan tata lampu, tata musik, dan tata busana selama
tidak mengganggu jalannya perlombaan secara keseluruhan dengan melaporkan
terlebih dahulu kepada panitia. Jika peserta ingin melakukan atraksi yang
berbahaya silahkan untuk menghubungi panitia terlebih dahulu.
6.
Peserta dipersilahkan membaca puisi
dengan atau tanpa diiringi musik.
7.
Apabila peserta ingin menggunakan musik
latar, harap musik latar tersebut dimasukkan ke dalam flashdisk. Panitia hanya menyediakan perlengkapan sound dengan media laptop.
8.
Peserta WAJIB melakukan registrasi ulang minimal 1 jam sebelum penampilan.
9.
Bagi peserta yang nomor undinya
dipanggil 3 kali berturut-turut namun juga tidak tampil, maka akan dinyatakan
gugur atau mengundurkan diri.
10.
Akan diadakan tiket masuk yang nantinya
akan dibuat voting untuk penampilan
terfavorit dengan harga tiket Rp. 5.000,- per orang.
11.
Dewan juri akan menetapkan juara 1, 2 ,3
dan harapan 1, 2, 3.
12.
Juara favorit akan ditentukan melalui
hasil voting yang dihitung melalui
tiket masuk.
13.
Keputusan dewan juri tidak dapat
diganggu gugat.
14.
Sarana yang disediakan panitia untuk
tiap peserta adalah:
-
Pelantang (mic) 2 buah
-
Stand mic
-
Sound system
-
Kursi (menyesuaikan dengan kebutuhan
peserta)
-
Port USB
PERSYARATAN
LOMBA BACA PUISI
TINGKAT
SMP & SMA/K/SEDERAJAT SE-BALI
PEKAN
SASTRA 2017
1.
Lomba ini terbuka untuk siswa-siswi SMP
dan SMA/K/sederajat se-Bali.
2.
Kepesertaan lomba baca puisi akan dibagi
menjadi dua jenis:
a. SMP
b. SMA/SMK/sederajat
3.
Setiap sekolah maksimal mengirimkan 3
peserta untuk mengikuti lomba.
4.
Pendaftaran dibuka pada tanggal 01
Februari 2017-15 Maret 2017.
5.
Pendaftaran dapat dilakukan secara
langsung bertempat di kampus Fakultas Ilmu Budaya, Univeritas Udayana, Jl.
Pulau Nias No. 13, Denpasar dari pukul 15.00-17.00 wita. Dapat juga melalui
email hmp.sasindo@gmail.com dengan mengirimkan foto bukti transfer dan
formulir pendaftaran bersubjek ”Pekan Sastra 2017”.
6.
Biaya pendaftaran lomba baca puisi tingkat
SMP Rp. 50.000,- dan untuk tingkat SMA/SMK/sederajat Rp. 85.000,-. Biaya
pendafaran bisa dibayar langsung pada saat pendaftaran peserta di kampus
Fakultas llmu Budaya atau melalui transfer ke nomor rekening: BNI No Rek. 0449224125 a.n Dewa Ayu Karina Dwi Payanti
atai BRI No. Rek. 156901000541508 a.n Rrr. Chika Mega Kusuma
7.
Setiap lomba baca puisi wajib membacakan
1 puisi wajib dan 1 puisi pilihan yang sudah ditentukan panitia. Naskah
tersebut dapat diunduh melalui website http://pekan-sastra.blogspot.co.id
8.
Durasi baca puisi maksimal 10 menit.
9.
Peserta diperkenankan untuk menampilkan
kreativitas dengan dukungan tata lampu, tata musik, dan tata busana selama
tidak mengganggu jalannya perlombaan secara keseluruhan dengan melaporkan
terlebih dahulu kepada panitia. Jika peserta ingin melakukan atraksi yang
berbahaya silahkan untuk menghubungi panitia terlebih dahulu.
10.
Bagi peserta yang nomor undinya
dipanggil 3 kali berturut-turut namun juga tidak tampil akan dinyatakan gugur
atau mengundurkan diri.
11.
Setiap peserta WAJIB mengikuti pertemuan teknis yang akan diumumkan melalui contact person masing-masing peserta.
12.
Peserta WAJIB melakukan registrasi ulang di meja registrasi minimal 1 jam
sebelum penampilan.
13.
Akan diadakan tiket masuk yang nantinya
akan dibuat voting pementasan
terfavorit sebesar Rp. 5.000,- per orang.
14.
Dewan juri akan menetapkan juara 1, 2, 3
dan harapan 1, 2, 3.
15.
Juara favorit akan ditentukan melalui
penghitungan hasil voting yang telah
dipilih melalui tiket masuk.
16.
Tidak menggunakan kostum yang mengandung
unsur SARA, tidak menggunakan pakaian yang menunjukkan almamater sekolah maupun
teater.
17.
Tidak menggunakan properti berbahaya
seperti air, api, dan kaca.
18.
Keputusan dewan juri tidak dapat
diganggu gugat.
19.
Untuk naskah puisi yang ditentukan oleh
panitia (puisi wajib dan puisi pilihan), naskah puisi untuk dramatisasi puisi,
naskah puisi wajib untuk musikalisasi puisi, dan naskah untuk monolog dapat
diambil pada saat pendaftaran di kampus Nias atau dapat juga diunduh melalui
website http://pekan-sastra.blogspot.co.id.
20.
Jika kurang jelas, silahkan hubungi:
-
Intan :
0896 4363 0738
-
Karina :
0857 3855 5315
-
Nita :
0857 3800 0379
Komentar
Posting Komentar