Ketentuan Lomba Baca Puisi SMP dan SMA Pekan Sastra 2016

Ketentuan Lomba Baca Puisi SMP dan SMA
Pekan Sastra 2016

1.      Lomba monolog akan dilaksanakan pada tanggal :
3 Mei 2016 (untuk SMP)
4 Mei 2016 (untuk SMA/SMK/ sederajat)
mulai puku 09.00 WITA s.d. selesai, bertempat di Auditorium Widya Sabha Mandala Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Udayana
2.      Setiap peserta lomba Baca Puisi wajib membacakan 1 puisi wajib dan 1 puisi pilihan yang sudah disiapkan panitia.  
3.      Durasi Baca Puisi maksimal 10 menit (sudah termasuk persiapan properti dan panggung) = untuk pembacaan 1 puisi wajib dan 1 puisi pilihan
4.      Peserta diperkenankan untuk menampilkan kreativitas dengan dukungan tata lampu, tata musik dan tata busana selama tidak mengganggu jalannya lomba secara keseluruhan dengan melaporkan terlebih dahulu kepada panitia. Jika peserta ingin melakukan atraksi yang berbahaya silakan menghubungi panitia.
5.      Apabila peserta ingin menggunakan musik latar harap dimasukkan ke dalam flash disk, panitia hanya menyediakan perlengkapan sound dengan media laptop.
6.      Peserta wajib melakukan registrasi ulang di meja registrasi minimal 1 jam sebelum penampilan.
7.      Bagi peserta yang nomor undinya dipanggil 3 kali berturut-turut namun tidak juga tampil, akan dinyatakan gugur atau mengundurkan diri.
8.      Akan diadakan tiket masuk yang nantinya akan dibuat voting pementasan terfavorit sebesar Rp. 5.000,00/orang per pementasan. (satu tiket hanya untuk satu no. undi)
9.      Dewan Juri akan menetapkan Juara I, II, III.
10.  Juara favorit akan ditentukan melalui pilihan penonton yang telah dipilih melalui tiket masuk.
11.  Keputusan Dewan Juri tidak dapat diganggu gugat.
12.  Sarana yang disediakan panitia untuk tiap peserta adalah :
-          Pelantang (berjumlah 10)
-          Dua buah kursi
-          Stand mic
-          Sound System

Komentar