Alur/Teknis Lomba Dramatisasi Puisi Pekan Sastra 2017



Alur/teknis lomba
            Lomba dramatisasi puisi tingkat SMA/SMK sederajat se-Bali akan diadakan pada tanggal 29 April 2017 di Aula Balai Bahasa Provinsi Bali dengan ukuran panggung 620cm x 450cm.
a.       Untuk tim terdiri dari maksimal 10 orang. Diperbolehkan bila tim lebih dari 10 orang tetapi untuk konsumsi tidak ditanggung dan diharuskan membeli tiket seharga Rp. 10.000,00 per orang.
b.      Alur lomba
Melakukan registrasi di lobby Balai Bahasa minimial satu jam sebelum tampil. Saat melakukan registrasi, perserta akan mendapatkan penanda perserta, tiket konsumsi, dan nomor undi penampilan peserta. (tetapi pada saat pementasan harap nomor undinya dilepas.) Setelah registrasi perserta akan diarahkan ke ruang tunggu oleh panitia.
c.       Sebelum penampilan peserta menunggu di ruang make up yang disediakan. Setelah penampilan peserta mendapat konsumsi di ruang make up sebelumnya.
d.      Peserta diperkenankan menonton penampilan peserta yang lain tetapi tidak menggunakan properti pementasan sebelumnya dan tetap membawa penanda peserta. Peserta dilarang untuk masuk ke tempat pementasan ketika pementasan sedang berlangsung. Diharapkan untuk masuk ketika waktu jeda, sebelum ataupun setelah pementasan. Free pass yang diberian untuk satu kelompok dramatisasi puisi hanya berlaku untuk satu kali menonton pementasan, selain itu dikenakan tiket masuk seharga Rp. 10.000bper orang per pementasan. Free Pass ini hanya berlaku untuk 10 orang saja.
e.       Dilarang menggunakan properti yang berbahaya (api, air, kaca, dll.). Jika ada peserta yang mau menggunakan properti tadi harap lapor kepada panitia.
f.       Dilarang menggunakan kostum yang mengandung unsur SARA.
g.      Peserta parkir di parikir belakang Balai Bahasa.



Gladi Peserta
a.       Gladi diadakan Kamis, 27 Mei 2017, pukul 16:00-20:00. Untuk gladi hanya diberi waktu 5 menit. Perserta hanya diijinkan untuk mencoba sound, lighting, dan panggung. Saat gladi peserta tidak boleh mementaskan apa yang akan dipentaskan saat lomba.
b.      Saat gladi peserta boleh menitipkan barang-barang pementasan ke panitia, dengan catatan peserta harus mendata barang apa saja yang dititipkan (data ditulis rangkap 2 dan barang ditaruh dalam satu tempat).  Data tersebut diserahkan ke meja acara.

Pengumuman Pemenang akan diumumkan pada saat Acara Puncak Pekan Sastra 2017 yang akan diadakan pada tanggal 30 April 2017 pukul 19.00 wita-selesai di Balai Bahasa Provinsi Bali.

Komentar