KETENTUAN LOMBA BACA PUISI TINGKAT SMA/K/SEDERAJAT SE-BALI PEKAN SASTRA 2018

KETENTUAN LOMBA BACA PUISI
TINGKAT SMA/K/SEDERAJAT SE-BALI
PEKAN SASTRA 2018

1.      Lomba baca puisi tingkat SMA/K/sederajat se-Bali akan dilaksanakan pada tanggal 27  April 2018 yang akan dimulai pada pukul 09.00 wita, dilaksanakan di Gedung Priyono, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Udayana.

2.      Setiap sekolah maksimal mengirimkan 3 peserta.

3.      Setiap peserta lomba baca puisi tingkat SMA/K/sederajat se-Bali WAJIB membacakan 1 puisi wajib dan 1 puisi pilihan. Naskah baca puisi bisa diunduh melalui website http://pekan-sastra.blogspot.co.id.

4.      Durasi baca puisi maksimal 10 menit, waktu tersebut sudah termasuk persiapan dan penampilan peserta serta sudah untuk pembacaan dua puisi tersebut.

5.      Peserta diperkenankan untuk menampilkan kreativitas dengan dukungan tata lampu, tata musik, dan tata busana selama tidak mengganggu jalannya perlombaan secara keseluruhan dengan melaporkan terlebih dahulu ke pada panitia. Jika peserta ingin melakukan atraksi yang berbahaya silahkan untuk menghubungi panitia terlebih dahulu.

6.      Apabila peserta ingin menggunakan musik latar, harap music latar tersebut dimasukkan kedalam flashdisk. Panitia hanya menyediaka nperlengkapan sound dengan media laptop.

7.      Peserta WAJIB melakukan registrasi ulang minimal 1 jam sebelum penampilan.

8.      Bagi peserta yang nomor undinya dipanggil 3 kali berturut-turut namun juga tidak tampil, maka akan dinyatakan gugur atau mengundurkan diri.
 
9.      Akan diadakan tiket masuk yang nantinya akan dibuat voting untuk penampilan terfavorit dengan harga tiket Rp. 5.000,- per orang.

10.  Dewan juri akan menetapkan juara 1, 2 ,3 dan harapan 1, 2, 3.

11.  Juara favorit akan ditentukan melalui hasil voting yang dihitung melalui tiketmasuk.

12.  Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.


13.  Sarana yang disediakan panitia untuk tiap peserta adalah:
-           Pelantang (mic) 2 buah
-           Stand mic
-           Sound system
-           Kursi (menyesuaikan dengan kebutuhan peserta)
-           Port USB


Komentar