KETENTUAN LOMBA BACA PUISI TINGKAT SMA/K/SEDERAJAT SE-BALI PEKAN SASTRA 2019

KETENTUAN LOMBA BACA PUISI
TINGKAT SMA/K/SEDERAJAT SE-BALI PEKAN SASTRA 2019

1. Lomba baca puisi tingkat SMA/K/sederajat se-Bali akan dilaksanakan pada Minggu, 28 April 2019 dimulai pukul 09.00 WITA, dilaksanakan di Gedung Student Center Lt. 4 Jl. Dr. Goris no. 10 Denpasar-Bali.

2. Setiap lomba baca puisi wajib membacakan 1 puisi wajib Karawang Bekasi karya Chairil Anwar dan 1 puisi bebas karya Chairil Anwar.

3. Durasi baca puisi maksimal 10 menit, waktu tersebut sudah termasuk persiapan dan penampilan peserta serta sudah untuk pembacaan dua puisi tersebut.

4. Peserta diperkenankan untuk menampilkan kreativitas dengan dukungan tata lampu, tata musik, dan tata busana selama tidak mengganggu jalannya perlombaan secara keseluruhan dengan melaporkan terlebih dahulu kepada panitia.

5. Peserta wajib melakukan registrasi ulang minimal 1 jam sebelum penampilan.

6. Tidak menggunakan kostum yang mengandung unsur SARA maupun pakaian yang menunjukkan almamater sekolah atau teater.

7. Bagi peserta yang nomor undinya dipanggil 3 kali berturut-turut namun tidak tampil, maka akan dinyatakan gugur atau mengundurkan diri.

8. Akan diadakan tiket masuk yang digunakan untuk voting kategori penampilan terfavorit dengan harga tiket Rp.3.000 ,- per orang, perpenampilan.

9. Pengumuman pemenang akan diumumkan pada Malam Apresiasi Sastra pada 28 April 2019 pukul 19:00 WITA dilaksanakan di Gedung Student Center Lt. 4 Jl. Dr. Goris no. 10 Denpasar-Bali.

10. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

11. Sarana yang disediakan panitia untuk peserta adalah:
- Pelantang (mic) 2 buah
- Stand mic
- Sound system
- Kursi (menyesuaikan dengan kebutuhan peserta)

Komentar